Rahasia Jualan Cerdas Di Instagram Untuk Meningkatkan Engagement dan Konversi

| July 11, 2015 | 0 Comments

Lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, dengan total 60 juta foto dan 1,6 miliar likes setiap harinya, Instagram pantas menjadi salah satu media sosial yang hukumnya hampir wajib bagi para netizen.

Tak terkecuali bagi para pemilik bisnis. Potensi market yang ditawarkan oleh Instagram pastilah sayang kalau dibiarkan begitu saja. Ingat, di mana ada keramaian, (biasanya) di situ ada uang. Dan user sebanyak 200 juta itu sudah bukan ramai lagi namanya, tapi ramai sesak mbludak tak kira-kira, hehe.

rahasia berbisnis online di instagram

Akan tetapi, hal itu tidak bisa dijadikan jaminan kesuksesan bisnis di Instagram, terlebih kalau kita tidak tahu cara memanfaatkannya untuk meningkatkan penjualan. Ditambah lagi fakta bahwa tidak semua jenis bisnis cocok dipromosikan melalui Instagram mengingat platform ini lebih fokus pada konten foto dan video.

Agar bisa mengoptimalkan Instagram untuk kepentingan bisnis, beberapa tips berikut ini perlu Anda pertimbangkan:

1. Profile: buatlah foto profile dan deskripsi yang jelas, unik, dan menarik perhatian target market Anda. Tuliskan pula kata kunci yang sesuai dengan jenis bisnis Anda agar memudahkan pencarian.

2. Foto & Video: dari mata bisa turun ke dompet, maka perhatikan kualitas foto dan video yang ingin Anda upload, terutama jika itu adalah foto produk. Riset menunjukkan bahwa foto produk yang ditampilkan secara simpel tapi gambarnya tajam, dan dengan background putih lebih banyak menghasilkan penjualan.

3. Hashtag: 1 hashtag yang ditambahkan di caption ternyata bisa meningkatkan engagement sebesar 12%, hashtag yang tepat juga membuat bisnis kita mudah ditemukan saat ada yang mencari jenis produk yang sejenis dengan produk kita.

4. Caption: kalau bisa singkat, unik, poweful, dan jangan lupa hashtag-nya. Hal terpenting lainnya adalah pemberian Call To Action (CTA) pada caption Anda, terutama jika tujuannya memang mendapatkan konversi penjualan dari produk yang diupload.

Akan tetapi, keempat tips di atas sudah bukan rahasia lagi karena telah banyak pebisnis online yang mempraktekkannya. Kalau Anda hanya bersaing pada hal-hal yang sudah banyak dilakukan oleh orang lain, tentu persaingan akan menjadi sangat ketat.

Perlu teknik-teknik khusus agar bisa lebih unggul dari kompetitor. Dalam konteks Instagram ini, banyak yang sebetulnya bisa Anda lakukan seperti: mengendorse artis atau selebritis Instagram agar produk Anda bisa dipopulerkan juga oleh mereka, memperbanyak follower dan likes secara organik agar bisa mendatangkan pengunjung yang lebih banyak, dan melakukan prospecting dan closing yang tepat untuk mendongkrak penjualan Anda.

Teknik-teknik khusus tersebut (juga teknik lainnya yang belum disebutkan) bisa Anda temukan secara lengkap di dalam buku “Jago Jualan Di Instagram” yang dapat Anda pesan di sini.

Jago Jualan di Instagram

Ada 11 tips jitu yang akan dibahas di buku ini, juga beberapa materi lainnya untuk mendongkrak penjualan bisnis online:

1. Cara memperbanyak followers di Instagram
2. Tips melakukan closing yang AMPUH di Instagram
3. Sebanyak 90 LINK DOWNLOAD berisi Tools & Aplikasi untuk optimasi Instagram
4. Trik membuat foto yang menarik di Instagram
5. Cara endorse selebritis yang tepat di Instagram
6. Cara saling promosi GRATIS & POWERFULL di Instagram
7. Tips bergabung ke komunitas untuk optimasi Instagram
8. Menentukan hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk promosi di Instagram
9. List online shop, artis, dan akun publik di Instagram untuk paid promote
10. Membuat bio, display picture, hashtag, yang membuat orang ingin follow
11. Cerita sukses dari para #Instapreneur

Untuk informasi dan pemesanan buku ini, silakan klik di sini.

Tags: , ,

Category: Strategi Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *