Mengkilatnya Peluang Bisnis Batu Pancawarna

| April 2, 2015 | 0 Comments

Sepertinya kita kembali ke zaman batu lagi. Hehe.

Bagaimana tidak, di mana-mana pada demam batu akik yang harganya cukup fantastis itu, tidak terkecuali batu unik bernama Pancawarna ini.

Apa Itu Batu Pancawarna?

Batu pancawarna masih termasuk ke dalam jenis batu akik yang diminati. Sebetulnya, batu ini sudah ‘eksis’ sejak zaman kerajaan di Indonesia masih ada. Sehingga kurang tepat kalau ada yang bilang bahwa batu ini baru booming sekarang-sekarang ini.

batu pancawarna

Pancawarna = lima warna = punya beragam warna dalam satu batu

Nama pancawarna diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti ‘lima warna’. Faktanya memang secara fisik, kita dapat melihat dengan jelas bahwa dalam sebongkah batu ini memiliki bermacam warna – merah, kuning, hijau (koq jadi pelangi, hehe), coklat, putih, biru, dan lainnya.

Karena corak warnanya yang unik dan beragam, batu pancawarna dapat dikreasikan menjadi berbagai bentuk seperti: cincin, kalung, bandul, dan asesoris lainnya.

Dipercaya Memiliki Khasiat dan Kekuatan Magis?

Sebagian orang meyakini kekuatan magis dan energi yang dihasilkan dari batu ini dapat meningkatkan kharisma dan kewibawaan seseorang yang memakainya. Sehingga si pemakai menjadi lebih disegani. Khasiat lainnya adalah untuk kejayaan, kemakmuran, penolak bala, dan bahkan untuk terapi penyembuhan penyakit.

Sedangkan sebagian yang lain menganggap itu hanya sugesti saja. Dan kalaupun ikut-ikut membeli, bisa saja karena alasan gengsi, atau sekedar ikut trend saja, atau memang tertatik dengan corak warnanya yang unik. Sekali lagi tanpa meyakini sisi-sisi magisnya. Yah, kita hargai saja pemikiran masing-masing.

Peluang Bisnis Batu Pancawarna

Sekitar belasan tahun yang lalu, bongkahan batu pancawarna dihargai sekitar 5 juta rupiah. Bongkahan saja ya itu. Tetapi kini, 1 cincin kecilnya saja bisa dijual 3 juta rupiah! Nilai investasinya lumayan, bukan?

bongkahan batu pancawarna

Bongkahan batu pancawarna

Harga batu ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti: bentuk, corak, keunikan, dan pastinya keahlian penjualnya, hehe. Tidak ada standard yang baku, sehingga dalam memasang harga, para penjual hanya mengandalkan pada kecenderungan atau kesan yang terbentuk di dalam masyarakat. Bisa cuma ratusan ribu, bisa jadi puluhan juta.

Jika Anda ingin berbisnis batu pancawarna dengan modal minimal, pilihannya adalah mencari batu yang masih berbentuk bongkahan (bahan mentahnya) atau langsung membeli produk jadinya (sudah berbentuk cincin, atau kalung) dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki. Membeli batu yang masih berbentuk bongkahan memang bisa lebih murah, tetapi Anda masih punya PR untuk mengolahnyam kan? Jika tidak ingin repot, belilah yang sudah jadi dengan mendapatkan harga terbaik. Mulai dari menyiapkan budget ratusan ribu sampai 3 juta saja, Anda sudah dapat mulai berinvestasi beberapa buah batu.

Di Mana Saya Bisa Menemukan Batu Pancawarna?

Anda bisa menemukan batu pancawarna ini dari berbagai sumber. Bisa dengan mendatangi langsung para pemiliknya, mencari ke daerah-daerah yang terkenal banyak menghasilkan batu jenis pancawara ini, biasa daerah yang banyak lokasi gunung, gua, sungai, atau pantainya. Banyak lho yang rela pergi dan menggali sendiri dengan mengandalkan bor, palu, pahat, dan keberuntungan, hehe. Tidak ingin repot? Tenang, sudah banyak yang memasarkannya di internet dengan alamat yang sudah tervalidasi dan reputasi yang terpercaya koq.

Bagi Anda yang tertarik, saran saya, segera mulai sebelum harga naik, atau sebelum trendnya tidak se-booming sekarang. Semoga berhasil!

Tags: ,

Category: Strategi Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *